Info Harga HP terbaru, Kumpulan Kata-kata mutiara dan kumpulan artikel menarik terupdate

Rabu, 02 April 2014

9 Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Secara Alami

9 Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Jerawat memanglah hal yang paling menyebalkan di kalangan remaja, ketika wajah kita berjerawat maka aktifitas kita sehari-hari akan terganggu. Apalagi ketika kita akan bertemu seseorang yang sedang dekat dengan kita maka ketika wajah kita berjerawat yang terjadi adalah rasa kurang nyaman dan kurang percaya diri, maka dari hal itu saya akan berbagi tips jitu untuk menghilangkan jerawat secara alami. Langsung saja berikut adalah 9 cara jitu untuk menghilangkan jerawat.
9 Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Minum Air Putih 

Minum air putih sebanyak minimal 8 gelas perhari terbukti ampuh untuk mencegah dan menghilangkan jerawat, sebab akan menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. 

Rajin Membersihkan Wajah 

Tidak dipungkiri bahwa jerawat muncul karena wajah yang kotor, oleh sebab itu jangan malas untuk membersihkan wajah dan riasan sebelum tidur. Namun jangan terlalu sering mencuci wajah, sebab akan memicu kulit untuk merangsang kelenjar sebaceous untuk menghasilkan sebum yang dapat meningkatkan jumlah jerawat. 

Jangan Menyentuh Jerawat 

Usahakan agar anda tidak menyentuh atau memencet jerawat, terlebih lagi jika dengan tangan kotor. Sebab akan meningkatkan produksi sebum dan memecah selaput bagian bawah kulit dan menyebabkan infeksi yang dapat menimbulkan jerawat yang berlebih. 

Jauhkan Rambut dari Wajah 

Rambut banyak mengandung minyak yang dapat memberikan kontribusi untuk menimbulkan jerawat, oleh sebab itu jauhkan rambut dari wajah dengan cara diikat atau menjepit poni anda. 

Konsumsi Sayur dan Buah 

Sayuran dan buah-buahan banyak mengandung vitamin yang dapat menyehatkan kulit, terutama vitamin E yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Oleh sebab itu jika anda ingin memiliki kulit putih, bersih dan sehat dianjurkan untuk rajin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. 

Jeruk Nipis 

Jeruk nipis memiliki kandungan citric acid yang dapat memindahkan sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan jerawat. Caranya mudah hanya dengan mencampur perasan jeruk nipis dengan sedikit air mawar lalu dioleskan pada permukaan wajah, diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal. 

Putih Telur 

Putih telur terbukti dapat menyerap minyak yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Caranya juga sangat mudah, hanya dengan mengocok lepas putih telur hingga berbusa, lalu oleskan pada permukaan wajah, lakukan seperti menggunakan masker, diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih. 

Bawang Putih 

Meski bau dari bawang putih cukup menyengat, namun cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan bawang putih terbukti efektif. Caranya juga sangat mudah, hanya dengan menumbuk hingga halus dan dioleskan di sekitar jerawat atau dengan mengkonsumsi satu atau lebih bawang putih setiap hari. Anda bisa menentukan cara efektif mana yang dapat anda lakukan. 

Tidur Cukup dan Teratur 

Kulit sama halnya dengan anda yang membutuhkan istirahat yang cukup. Dengan tidur cukup dan teratur akan membantu kulit untuk beregenerasi dan membuang racun berbahaya dalam tubuh. Dengan begitu anda akan bangun pagi dengan tubuh fit dan tampak segar. 

Demikian informasi mengenai 9 Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat. 

Sumber: Garismiring.com

9 Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar